It's My World

Jangan pernah bosan dengan postingan dari Acil Yang sangat beragam ya, Enjoy and Happy Sanak..

Friday, December 28, 2012

Tips menghadapi tahun baru 1

Waah tinggal beberapa hari lagi g kerasa udah mau taun baru lagi. Sanak semua pasti mempunyai kenangan indah, buruk atau apa lah itu pada tahun 2012. Menyambut tahun baru itu tidak perlu selalu dengan kembang api, jalan-jalan keliling kota ataupun makan-makan besar dengan teman. Yang jelas harus lebih memaknai resolusi untuk tahun depan, apakah sanak ingin lebih baik, tetap saja bahkan lebih buruk dari sebelumnya. Acil punya beberapa tips untuk mneyambut tahun baru dengan hal yang menurut acil sih positif. Yuks kita liat apa saja sih tips yang Acil berikan :



  • Kita perlu lihat kebelakang apa yang menjadi pengalaman kita baik itu buruk ataupun baik. Pengalaman yang baik bisa kita jadikan contoh untuk tahun depan agar bisa kita amalkan kembali, agar kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sedangkan pengalaman yang buruk bisa kita jadikan sebagai renungan bahwa hal itu jangan sampai terjadi lagi. antisipasi agar tidak terulang dan bisa mengakibatkan hal yang lebih buruk dari pengalaman sebelumnya. Jadikan pengalaman sanak yang telah lalu sebagai guru bagi kalian. Karena pengalaman hanya kita yang mengalaminya.
  • Banyak-banyak beribadah pada tahun depan. Ini ni hal yang paling penting menurut Acil. Karena semakin tahun umur kita semakin bertambah, sehingga mengingatkan kita pada kematian. Mari dekatkan diri kita sanak dengan Tuhan. Tentunya sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Ini juga bermanfaat menambah keimanan dan ketaqwaan kita. Selain itu dengan banyak beribadah biasanya akan berimbas pada perilaku kita sehari-hari, menjadi lebih baik.
  • Jadikan masa depan sebagai batu loncatan kita untuk menjad ihal yang lebih baik. Jangan biarkan masa lalu yang kelam membuat kita tenggelam. Kuasai diri kalian dengan hal-hal positif. Buatlah gebrakan yang buat sanak tidak mungkin menjadi mungkin. Bukan kah sekarang ada semboyan yang mengatakan "Nothing Is Imposible".
  • Sanak semua sudah merancang untuk masa depan. Jangan sampai kalian tidak melakukannya, hal itu akan menjadi sia-sia. Percuma kalau sanak mempunyai rencana segudang kalau tidak diikuti dengan usaha sanak sendiri. Memang usaha pasti membutuhkn pengorbanan, tapi lihat apa efek yang terjadi pada sanak apabila semua itu terjadi. Pasti sanak menginginkan hal yang membuat kalian lebih baik, sejahtera bahkan makmur.
  • Ingat tidak ada masa depan yang suram tanpa ada usaha dari sanak untuk mengubahnya menjadi lebih bersinar. Tindakan kalian sangat berati untuk kehidupan sanak kedepan. Lakukan sekarang, jangan kata tidak atau malas hal itu akan membuat sanak jatuh kelubang kehancuran.
Mungkin tips dari Acil hanya itu dulu yaa, lain kali akan Acil tambahkan. Semoga Bermanfaat bagi sanak yang membaca. Happy new year dan praktekan aksimu secara nyata. Ingat Selalu berusaha dan berdoa ya sanak. ^__^

No comments:

Post a Comment