It's My World

Jangan pernah bosan dengan postingan dari Acil Yang sangat beragam ya, Enjoy and Happy Sanak..

Saturday, December 29, 2012

Kursi Kantor Ergonomis

Kursi ergonomis adalah kursi kerja yang dirancang secara khusus untuk menjaga postur dan menghindari risiko cedera punggung yang disebabkan karena duduk berjam-jam di depan komputer. Kursi ergonomis yang baik akan meningkatkan kenyamanan dan produktivitas kerja penggunanya.
Alasan saya memilih kursi ini karena bagus untuk dipakai dalam bekerja perkantoran yang membutuhkan waktu lama duduk melakukan berbagai aktifitas seperti mengetik, menulis ataupun sedang berbincang. Kursi tersebut masuk dalam criteria ergonomis untuk bekerja karena tingginya bisa diatur, pegangan tangan nyaman terbuat dari busa, bawah kursi beroda yang memudahkan sipemakai untuk mondar mandir tanpa harus berjalan, tempat duduk serta sandaran yang nyaman dan paling penting mengikuti bentuk tubuh sipemakai. Hal ini lah yang membuat kursi tersebut menjadi ergonomis untuk bekerja. Diharapkan kursi ini dapat mengurangi tekanan dalam bekerja mulai dari tekanan pekerjaan dan kesehatan.
Kursi tersebut masuk dalam criteria ergonomis yaitu :
1.      Adjustable Seat Height. Dudukan yang dapat diatur ketinggiannya sehingga telapak kaki dapat dengan tepat membentuk sudut 90 derajat terhadap permukaan lantai. Hal ini sangat diperlukan agar tidak terjadin tekanan yang berlebih pada paha dan betis pengguna kursi tersebut.
2.      Adjustable Backrest Pressure. Tekanan pada sandaran dengan daya pegas, sehingga Anda dapat menyesuiakannya dengan tinggi badan, berat tubuh serta preferensi duduk penggunanya.
3.      Adjustable Backrest Height. Pengaturan ketinggian pada sandaran dimaksudkan agar, sandaran kursi yang berfungsi sebagai sebuah penopang daerah belakang punggung dapat disesuaikan dengan pas. Fitur ini dapat meringankan beban pada tulang belakang punggung Anda dan mempertahankan bentuk “S” alami dari tulang belakang.
4.      4D Adjustable Armrest. Pengaturan pada sandaran tangan yang mampu disesuaikan dengan aktivitas penggunanya. Dimana sandaran tangan tersebut dapat diatur ketinggiannya, lebar, dan sudutnya. Adanya pengaturan pada sandaran tangan ini dimaksudkan agar posisi siku dapat secara tepat membentuk sudut 90 derajat terhadap bidang kerja.
5.      Sliding Seat. Penyesuaian pada dudukan dengan cara menggeser ke depan dan ke belakang. Fitur  sliding seat ini berfungsi untuk menjaga panggul Anda tetap pada posisi yang benar pada anatomi lekukan dudukan.

No comments:

Post a Comment