It's My World

Jangan pernah bosan dengan postingan dari Acil Yang sangat beragam ya, Enjoy and Happy Sanak..

Thursday, November 8, 2012

Jadikan Kuku Sanak lembut dan Sehat

Perawatan bukan hanya sekedar untuk tubuh ataupun rambut, Kuku pun juga harus dirawat.
Kuku yang baik maka mencerminkan kepribadian bahkan kesehatan seseorang. Sekalipun kalian cowok, juga teeup harus menjaga kebersihan kuku, biar pada saat nyuapin makanan ke ayank g Ilfeel.. Memiliki kuku cantik , lembut dan sehat bukanlah hal yang sulit sanak. Cukup dengan menjaga tingkat kelembapan dan kebersihan tangan kalian sanak.
Dalam sehari, oleskan krim pelembab ditanganmu hingga beberapa kali. Konsumsilah makanan yang mengandung kalsium, seperti keju dan susu. Kekurangan kalsium  akan bisa membuat rapuh kuku kalian. Jangan melakukan aktivitas yang berkaitan dengan kuku sanak saat dalam keadaan basah. Karena dalam kondisi tersebut kuku mudah patah. Selain itu, selalu pastikan celah-celah kukumu bersih dari kotoran.
Seminggu sekali luangkan waktu selama lima menit, untuk merendam jari jemari sanak dalam semangkuk air sabun hangat. Setelah itu, jangan lupa lakukan pemolesan scrub untuk memudahkan proses pengelupasan sel kulit mati. Kemudian basuh jari jemari kalian dan oleskan banyak-banyak krim pelembab dengan gerakan memijat. Keringkan, lalu kikirlah membentuk kuku dengan gerakan dari samping ke bagian tengah. Selanjutnya bubuhkan minyak kutikel di dasar setiap kuku. Minyak kutikel ini bisa berupa minyak Zaitun atau minyak esensial seperti dari biji anggur. Biarkan selama beberapa menit, lalu dorong kutikula (lapisan luar kuku) yang kering kebelakang menggunakan stik kayu (orangewood) dengan lembut, karena tidak disarankan memotong kutikula.
Sebulan sekali, haluskan permukaan kuku sanak dengan menggunakan buffer (alat untuk memoles atau meratakan kuku, dapat berupa stik atau bantalan busa yang keras). Buffer yang bagus memiliki dua sisi, satu sisi lain mengangkat noda dan megilatkan kuku.
Jika sanak tidak menunda-nunda melakukan perawatan tangan dan kuku secara menerus, sumpah deh cowok ataupun cewek idaman sanak jadi terpukau. Selamat mencoba sanak..

No comments:

Post a Comment