It's My World

Jangan pernah bosan dengan postingan dari Acil Yang sangat beragam ya, Enjoy and Happy Sanak..

Thursday, November 15, 2012

Pilih cemilan sehat yuks sanak



Dambaan setiap kaum hawa adalah tampil sempurna dengan badan ideal tanpa lemak. Tapi kalian sangat doyan dengan ngemil. Padahal cemilan tersebutlah yang membuat sanak cepat gemuk. Selain itu cemilan tersebut bisa membuat kita menjadi didekati oleh penyakit. Hindari obesitas dengan cemilan sehat sanak. Taukah sanak bahwa rajin ngemil itu bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan mencegah kita makan berlebihan. Waah sebenarnya pas ya untuk diet, tetapi kita tetap harus memilih cemilan yang sehat untuk menghidari kegemukan. Ingin tetap langsing dengan mengemil sanak, mari kita intip apa saja cemilan yang sehat:
Almond : kacang ini memiliki protein dan vitamin yang tinggi, sehingga bagus untuk kuliy kalian sanak. Tetapi, ingat kacang almond juga mengandung kalori tinggi. jadi, sanak juga janga terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya dan pilih rasa yang original atau tidak menggunakan bumbu sama sekali.
Keripik kentang panggang : Kentang juga memiliki kandungan vitamin C dan mineral sehingga baik untuk tubuh kalian. Lebih baik lagi kalau kalian buat sendiri kentang yang dipanggang dengan oven tanpa tambahan perasa lainnya.
Sereal: Selain mengenyangkan, sereal juga mengandung vitamin dan mineral. Tetapi sereal juga memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Namun sekarang sudah ada sereal yang rendah gula, jadi pilihlah yang low sugar.
Oatmeal : Makanan yang satu ini hampir tidak mempunyai kekurangannya karena sangat menyehatkan. Makanan ini biasa dikonsumsi atlet dan telah terbukti mampu menurunkan kadar gula dalam darah serta mengurangi resiko penyakit jantung. Oleh sebab itu rasanya tawar, sanak bisa mencampurnya dengan buah-buahan ataupun susu.
Crackers : Biskuit yang renyah dan dipanggang ini juga bisa untuk mengganjal perut. Pilih biscuit yang mengandung sayuran ataupun buah-buahan.
Kuaci matahari : Nah ini nih favorit acli sanak. Walaupun kecil ukurannya, ternyata kuaci ini kaya akan protein, serat, vitamin B dan E, mineral dan phytosterol yang mampu menurunkan kolesterol. Siap gempor aja bibir sanak, karena kuaci ini bentuknya kecil dan memiliki kulit seperti kacang, sehingga perlu usaha untuk membukanya sebelum kalian memakan bijinya.
Yoghurt : Pilihlah yoghurt yang low fat. Produk ini biasanya ditambahi gula dalam kadar yang tinggi karena rasanya yang asam.
Fruit bar : Terdiri atas buah-buahan organic yang dikeringkan sehingga kaya akan serat dan vitamin, bisa juga dicampur dengan kedelai.
Puding atau jeli : pilih yang low sugar. Kandungan rumput lautnya sangat bagus untuk pencernaan kalian sanak.
Sekarang sanak bisa cari cemilan yang sehat dan aman. Cegah obesitas bukan karena oenampilan saja, tetapi untuk kesehatan masa depan kalian sanak.

No comments:

Post a Comment